Label

Kamis, 29 Mei 2014

Pergeseran Militer China – Indonesia : Asia Tenggara



Mengintensifkan langkah China untuk menegaskan klaim atas Laut China Selatan telah meningkatkan dorongan untuk penumpukan militer di Indonesia. Itu akan melihat pengerahan pasukannya dengan fokus yang lebih besar pada Risiko eksternal .

Setelah bertahun-tahun berkonsentrasi pada Ancaman separatis di negara kepulauan cukup lama untuk membentang dari New York ke Alaska , Indonesia berencana untuk menyebarkan helicopter serang ke pulau-pulau tersebut pada ujung selatan Laut Cina Selatan dan memperluas kekuatan angkatan laut . AIMS untuk meningkatkan belanja pertahanan menjadi 1,5 persen sebagai bagian dari perekonomian , di  Asia Tenggara adalah yang terbesar .

Pergeseran strategi datang sebagai meningkat sengketa China dengan Filipina dan Vietnam , sesama anggota Asosiasi Tenggara Asean Nations . Kebuntuan Vietnam dengan China atas rig minyak Bulan ini Diikuti 2.012 keberhasilannya dalam mengambil kontrol dari Scarborough Shoal dari Filipina .

" Fokus dalam pengeluaran pertahanan bergerak untuk berurusan dengan Ancaman eksternal , " kata Tim Huxley , direktur eksekutif dari International Institute for Strategic Studies di Singapura . " Ada kekhawatiran dari perspektif Indonesia bahwa Laut Cina Selatan tidak harus menjadi kebebasan Cina dan Itu harus dipertahankan . " Itu Mempengaruhi belanja pertahanan Indonesia dan pengadaan , kataku .

Militer telah mencapai 40 persen dari cara untuk mengembangkan mengembangkan kekuatan minimum esensial , atau MEF , pada tahun 2029 , untuk menjaga wilayahnya saat menambahkan tank , kapal selam , helikopter dan jet tempur nya arsenal , Wakil Menteri Pertahanan mengatakan dalam sebuah Sjafrie Sjamsoeddin wawancara di Jakarta . Di bawah MEF , pemerintah sedang mencari untuk memperoleh 274 kapal Angkatan Laut , 10 skuadron tempur dan 12 kapal selam diesel -listrik baru .

" Kami bagian dari menjaga stabilitas regional dan perdamaian dan menjaga keamanan. Itu tentu saja kita harus memiliki Powers dukungan regional Bahwa kekuatan itu, " kata Sjamsoeddin .

 Peta China

Indonesia telah Berusaha untuk tetap keluar dari pertengkaran tetangga ' dengan China atas Laut China Selatan , dan bukan merupakan penuntut resmi ke daerah-daerah dalam sengketa . Tapi dalam beberapa bulan terakhir ini telah mengatakan bahwa interpretasi China atas sembilan -dash lini peta - dasar untuk klaim teritorial - yang merembes ke zona ekonomi eksklusif Indonesia.

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan dalam sebuah wawancara pada bulan April bahwa saya ingin penjelasan tentang peta China dan meminta PBB untuk membantu mendapatkan kejelasan .

Commodore Fahru Zaini , wakil asisten menteri keamanan utama untuk doktrin pertahanan strategis , mengatakan dalam peta Cina Itu termasuk sebuah " sewenang-wenang mengklaim " ke perairan Kepulauan Natuna di provinsi Indonesia Riau . " Sengketa ini akan memiliki dampak besar pada keamanan perairan Natuna , " kataku , Menurut Antara News .

 17.000 Pulau

Indonesia memiliki sekitar 17.000 pulau, membentang di 5.300 kilometer ( 3.293 mil) dari timur ke barat . Saham Selat Malaka Indonesia dengan Malaysia Itu adalah jalur pelayaran kunci Itu menghubungkan perekonomian negara-negara : seperti India , China dan Jepang .

" Ini adalah negara terbesar di Asia Tenggara dan Mereka Ingin bermain Apa yang Mereka Sesuai berpikir adalah peran , " Richard Bitzinger , rekan senior di S. Rajaratnam School of International Studies di Singapura , mengatakan . " Kau tidak akan mendapatkan Itu Kecuali Anda Mengembangkan , militer modern yang cukup besar , karena pada saat ini militer cukup kecil . "

Peningkatan pengeluaran militer 81,96 T rupiah ( $ 7100000000 ) pada tahun 2013 dari 72,94 T rupiah pada tahun 2012 , Menurut Stockholm International Peace Research Institute .

 ' Seimbang Kekuatan'

Anggaran pertahanan China akan naik 12,2 persen menjadi 808,2 T yuan Tahun ini ($ 129 miliar) . Presiden Xi Jinping telah membuat lagi mencapai Navy dengan prioritas untuk meningkatkan klaim China di Laut China Selatan dan Laut Cina Timur.

MESKIPUN menjadi negara maritim , Indonesia berusaha untuk membangun sebuah "kekuatan yang seimbang " antara tentara , angkatan laut dan angkatan udara , Sjamsoeddin mengatakan dalam wawancara Maret , sebagai " Akhirnya mengakhiri semua pertempuran di darat . " Indonesia , Yang Juga pengeluaran tank , Puluhan berwajah perselisihan intern di Timor Timur , sebuah negara merdeka sejak tahun 2002 .

Indonesia tidak dalam perlombaan senjata dan menghabiskan kurang dari 1 persen dari produk domestik bruto pada pertahanan , Dibandingkan dengan 3 persen sampai 4 persen antara negara-negara Asean lainnya , kata Sjamsoeddin . Jika klub negara di wilayah ini memiliki tank berat maka Indonesia Harus tank berat , kata Sjamsoeddin , 61 , menambahkan beberapa peralatan militer yang digunakan adalah lebih tua dari dia .

 Kepulauan Natuna

Indonesia akan mengerahkan empat helikopter serang Apache dari Boeing untuk Kepulauan Natuna , IHS Jane Dilaporkan di situsnya pada bulan Maret, mengutip Jenderal Budiman , kepala tentara staf , sebagai tindakan pre - emptive terhadap ketidakstabilan di Laut Cina Selatan.

Dengan lebih tegas China di bagian selatan Laut Cina Selatan , " angkatan bersenjata Indonesia adalah Penguatan Kehadiran militer mereka di Kepulauan Natuna , dan itu termasuk fasilitas mempersiapkan di Kepulauan Natuna untuk Mengakomodasi jet tempur , " kata Ian Storey , rekan senior di Institut Studi Asia Tenggara di Singapura .

" Selama dekade pertama abad ini Mereka Apakah difokuskan pada Ancaman Pemberantasan intern , terorisme dan separatisme Artinya, " kata Storey . " Tapi Sebagian besar Mereka sudah sukses dalam wadah yang berisi Ancaman dan saya pikir sekarang mereka lebih fokus ke arah luar , dengan fokus pada Ancaman eksternal . "

Seberapa jauh Indonesia mendorong kembali terhadap China mungkin tergantung pada pemilihan presiden , kandidat Dengan tidak merinci tujuan kebijakan luar negeri sejauh ini. . Dijaminkan untuk meningkatkan belanja pertahanan menjadi 1,5 persen dari PDB dalam lima tahun , Menurut surat kabar kebijakannya . Pengeluaran sekarang 0,9 persen dari PDB , Menurut SIPRI .

" Ada Tampaknya menjadi Komitmen untuk meningkatkan meningkatkan belanja pertahanan , meningkatkan meningkatkan kekuatan militer Indonesia secara keseluruhan , lebih Sesuai melihat apa yang merupakan kekuatan besar yang normal di wilayah ini , " kata Bitzinger . " Mereka terlalu tertarik menjadi semakin mampu menjadi militer modern. "



   Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar