Label

Selasa, 03 Juni 2014

Pertempuran Latgab 2014




Tank Scorpion dan Stormer Kostrad dilibatkan dalam latihan gabungan (Latgab) TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6). Tank Scorpion ini dioperasikan oleh Batalion Kavaleri (Yonkav) 1 Cijantung dan Tonkav 8 Pasuruan.


Pertempuran jarak dekat Kompi Mekanis 1 Yonif 203 di Latgab TNI

Sejumlah anggota pasukan Kompi Mekanis 1 Yonif Mekanis 203 AK melakukan aksi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dengan skenario merebut wilayah lawan saat Latgab TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6).
Dalam aksinya Kompi Mekanis menjebol pertahanan musuh dengan panser Anoa. Aksi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) ini merupakan skenario pasukan dalam merebut wilayah pertahanan lawan.

 Kompi Mekanis 1 Yonif 203 di Latgab 2014



Aksi Marinir dengan Tank BMP3F saat Latgab TNI di Situbondo




Barisan Tank BMP3F milik Marinir TNI AL yang akan diturunkan saat Latgab TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6).
Tank buatan Rusia yang dilengkapi senjata kaliber 100 mm ini mampu melaju di darat 70 km/jam dan di air 12 knot/mil.
Tank Amfibi buatan Rusia ini juga diturunkan pada Latgab TNI bersama dengan Scorpion buatan Inggris milik Kostrad dan Anoa buatan Indonesia milik Yonif Mekanis 203 TNI AD.

Manuver helikopter Bell 412 di Latgab TNI





Sejumlah helikopter Bell 412 milik Puspenerbad TNI AD melakukan mobilisasi udara (mobud) di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jatim, Senin (2/6). Helikopter tersebut merupakan salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dikerahkan TNI dalam Latgab.


(Merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar